tak-iya.com – Berlari bagi sebagian orang adalah aktivitas yang melelahkan dan membosankan. Namun tahukah anda dibalik lari, ada makna mendalam yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu sebagai berikut :

1. Berlari adalah mengalahkan diri sendiri. Tidak perlu banyak melihat lawan, karena lawan terberat adalah diri sendiri.

2. Tubuh dapat melakukan lebih dari yang kita pikirkan. Tidak ada yang tidak bisa dengan latihan. Waktu tidak akan berubah, namun tubuh pasti berubah. Jika awalnya 40 menit hanya mendapat 5 km, yakinlah dengan berlatih seorang pelari dalam 40 menit bisa mencapai 10 km.

3. Lari membangkitkan pikiran positif, perasaan senang dan tenang. Dengan berlari dapat menghasilkan hormon positif dari dalam tubuh yang dapat memunculkan hal-hal positif.

4. Langkah terberat adalah langkah pertama . Rasa malas dan penyesuaian tubuh adalah musuh bagi pelari.

5. Saat lari, berkawanlah dengan gravitasi. Dengan berlari sebenarnya kita melawan gravitasi, namun lawan tidak selamanya harus dilawan. Pusat gravitasi berada ditengah badan, berlarilah diatas pusat gravitasi sehingga dapat berlari lebih cepat dan ringan.

6. Berlarilah dengan tujuan yang jelas. Tujuan yang jelas dapat meningkatkan daya tahan lari dengan mengatur tempo dan fokus pikiran.

7. Lari melatih kesederhanaan, kesabaran, daya tahan dan kecepatan. Tidak perlu peralatan, bahkan tanpa sepatupun setiap orang bisa lari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here