Elwizan Aminudin

tak-iya.com – Kacaww saudara-saudara. Palang Onggu. Elwizan Aminuddin yang sudah 11 tahun beraksi melalang buana menjadi dokter antar klub liga hingga tim nasional, akhirnya terbongkar kedoknya sebagai dokter gadungan.

Beberapa tim liga yang pernah menjadi korbannya adalah Persita Tangerang 2010, PS TNI 2015, Madura United, Kalteng Putra, Bali United, hingga Timnas U19 dan terakhir adalah PS Sleman 2021.

Aksi operasi Elwizan mengelabui federasi, klub dan operator liga ini dengan cara memalsukan ijazah yang diduga dari Universitas Syiah Kuala, Aceh.

Hal ini terbongkar dimulai dari cuitan akun @iqbalAmin89 yang dikenal sebagai kardiolog ternama Muhammad Iqbal Amin. Dalam cuitanya Iqbal menyatakan tentang Elwizan yang tidak terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) maupun di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti).

Hingga kemudian PT. Liga Indonesia Baru (LIB) melakuan penelusuran dan mengkonfirmasi terkait kabar tersebut melalui Dirutnya, Ahmad Hadi Lukita. Elwizan Aminudin adalah dokter gadungan. Ia tidak punya ijazah kedokteran yang terdaftar.

Entah bagaimana bisa terjadi, namun jelas dari kasus ini membuktikan bahwa proses rekrutmen tim liga hingga tim nasional sangat tidak profesional dan perlu pembenahan segera. Para pelaku seharusnya juga ditindak secara hukum, agar menjadi efek jera bagi para pelaku. tak-iya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here