tak-iya.com – Dalam acara pertemuan virtual Silaturrahmi Virtual Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahmud MD dengan Taretan Madura Sedunia, Sabtu (28/8/2021).

Acara silaturahmi tersebut dihadiri oleh empat bupati di pulau Madura dan turut hadir beberapa tokoh Madura lainnya, seperti Kapolri Badrodin Haiti, toko Madura yg tersebar di Indonesia dan berbagai belahan Dunia, seperti Amerika, Ceko, Mesir, Jerman, Denmark, Belanda, Australia, Jepang, Arab Saudi, Kanada, Tunisia, Kuwait, Malaysia, Brunei, dan Singapura.

Mahmud MD bercerita dalam sambutannya, sejak dulul orang Madura terkenal dengan stretotipe sebagai tukang sate dan pedagang besi tua. Tak jarang kalo ditanya asalnya dari mana, ada yg menyeletuk “sate”. Hal ini tanda bahwa Madura sangat identik dengan sate,. Bahkan ada yang bilang kalau ingin mengetahui pak Mahmud orang mana, tinggal lemparkan saja kaleng bekas dibelakangnya, Kalau bunyi klontang, pasti dia menoleh. Mengesankan orang Madura penjual besi tua.” Cerita Mahmud.

LEAVE A REPLY